STKIP Persada Khatulistiwa Ajak Masyarakat Gemar Membaca

By Administrator PGSD 18 Mei 2017, 09:20:24 WIBKegiatan Mahasiswa
STKIP Persada Khatulistiwa Ajak Masyarakat Gemar Membaca

Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional, Rabu, 17 Mei 2017, Mahasiswa dan Dosen STKIP Persada Khatulistiwa Sintang menggelar aksi gemar membaca. Bermacam-macam spanduk yang bertuliskan kalimat-kalimat persuasif mengajak masyarakat untuk menggalakkan kembali dan menumbuhkan kebiasaan membaca terutama membaca buku. Kegiatan ini dilaksanakan di Lingkaran Bundaran Tugu BI Sintang Rabu Pagi 17 Mei 2017. Aksi ini memberikan respon yang positif dari berbagai elemen masyarakat.

 

Sebagai salah satu masyarakat, Angking Kabaw, S. Sos. Selaku Plh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang mengatakan kegiatan ini sangat bagus. Masyarakat diajak untuk menjadi masyarakat yang gemar membaca buku. Selain itu, dalam wawancaranya Angking mengungkapkan “Dalam momentum Hari Buku Nasional, bersama kegiatan aksi yang dilakukan STKIP Persada Khatulistiwa, kami berharap masyarakat menjadi lebih terpacu untuk membaca buku dan memanfaatkan fasilitas-fasilitas penunjang kegiatan membaca dengan baik seperti buku yang telah ada di perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang. Kegiatan ini amat positif. Kami sangat mendukung dan bangga.”

 

Momentum Hari Buku Nasional merupakan momentum peringatan peresmian perpustakaan nasional pada tahun 1980 silam. Momentum ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan kegemaran membaca khususnya masyarakat  Indonesia. Selain itu, dengan adanya Hari Buku Nasional ini diharapkan dapat melestarikan budaya membaca buku serta meningkatkan penjualan buku. Sebagaimana istilah yang sering kita dengar “buku adalah jendela dunia”. Dengan membaca kita akan mengetahui isi dunia. Hal inilah yang melatarbelakangi STKIP Persada Khatulistiwa melakukan aksi gemar membaca ini.

 

Dwi Cahyadi Wibowo, M. Pd. selaku dosen sekaligus pimpinan penerbit CV