Seminar PGSD Dan Lomba Pembuatan Media Pembelajaran Memperingati Hari Pendidikan Nasional

By Administrator PGSD 09 Mei 2017, 16:58:47 WIB
Seminar PGSD Dan Lomba Pembuatan Media Pembelajaran Memperingati Hari Pendidikan Nasional

Dalam Rangka memperingati hari pendidikan Nasional, Prodi PGSD STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Mengadakan Perlombaan Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif se-STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dan Seminar Pendidikan dengan tema Pemanfaatan Aplikasi Komputer Untuk Meningkatkan Kecerdasan dan Keterampilan Peserta Didik dengan Pembicara Yaitu : Bapak Imanuel Sairo Awang, S.Si.,M.Pd., Bapak Anyan, S. Kom, M.Kom., dan Bapak Dwi Cahyadi Wibowo, M.Pd.

Untuk Perlombaan Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif, tersaring sebanyak 30 peserta pada penutupan  pendaftaran pada tanggal 21 April 2017. Dalam lomba ini peserta diwajibkan mengumpulkan Media Pembelajaran Interaktifnya dalam bentuk CD dan dikumpulkan pada Tanggal 23 April 2017 di Prodi PGSD yang saelanjutnya diseleksi oleh tim juri dan diumumkan pada tanggal 25 April 2017 dengan 5 peserta yang berhasil lolos seleksi yaitu : Erliandi (PGSD), Hendry Faisal (PGSD), Peri (PGSD), Kiki Maryani (PBSI), dan Heridiktus Olang (PGSD). Ke Lima Peserta yang berhasil lolos seleksi  tersebut kemudian mempersentasikan Media pembelajaran interaktifnya pada tanggal 28 April 2017 di Ruang D. 104 STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, didepan para juri Yaitu : Bapak Warkintin, M.Pd., dan Bapak Fatkhan Amirul Huda, S.Kom., M.Pd. Setelah proses panjang, akhirnya terpilih satu peserta yaitu Peri dari Prodi PGSD sebagai juara terbaik pembuatan media interaktif se-STKIP Persada Khatulistiwa.

Sebagai acara lanjutan, Pada Tanggal 2 Mei 2017, dilaksanakan Seminar Pendidikan dengan tema Pemanfaatan Aplikasi Komputer Untuk Meningkatkan Kecerd