Prodi PGSD Adakan Pengukuhan Pramuka bagi Mahasiswa

By Administrator PGSD 15 Des 2017, 10:17:37 WIBKegiatan Mahasiswa
Prodi PGSD Adakan Pengukuhan Pramuka bagi Mahasiswa

Jumat (8/12), Program Studi PGSD, STKIP Persada Khatulistiwa Sintang mengadakan pengukuhan Pramuka bagi mahasiswa semester satu. Kegiatan ini dilakukan sebagai proses penerimaan mahasiswa semester satu dalam lingkup Racana Pramuka STKIP Persada Khatulistiwa. Bertempat di halaman gedung auditorium H.A. Edi Riberu, M.Si., kegiatan pengukuhan dilaksanakan selama tiga hari dimulai hari Jumat (8/12) sampai dengan hari Minggu (10/12). 

Kegiatan pengukuhan diawali dengan upacara pembukaan pada hari Jumat pagi. Upaca pembukaan dipimpin langsung oleh pembina upacara yaitu Ketua Prodi PGSD, Imanuel Sairo Awang, S.Si., M.Pd. dalam amanatnya, Kaprodi berpesan agar kegiatan pengukuhan ini dapat berlangsung dengan baik, dan semata-mata sebagai kegiatan orientasi dan penerimaan sebagai anggota Racana kegiatan kepraramukaan di STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Lebiha lanjut, dikatakan Awang, bahwa kegiatan kepramukaan sudah menjadi kegiatan terintegrasi pada semua jenjang pendidikan terutama pada pendidikan dasar. Oleh karena itu, sebagai mahasiswa calon guru SD, sudah seharusnya dididik, dan dilatih untuk mampu membina kegiatan kepramukaan di sekolah dasar.

Kegiatan pengukuhan diisi dengan berbagai kegiatan yakni, praktek kegiatan tali-temali, P3k, Baris-berbaris, pelatihan semaphore, penjelajahan, survival, games, bakti sosial, kegiatan beribadah, dak panggung kreatifitas. Setelah dilaksanakan semua kegiatan tersebut, pada hari Minggu (10/12) acara pengukuhan pramuka ditutup dan para peserta dinyatakan sebagai anggota Gerakan Pramuka Racana STKIP Persada Khatulistiwa Sintang.