HADIRKAN ARTIS, PGSD BASKETBALL COMPETITION MENARIK PERHATIAN

By Administrator PGSD 14 Mar 2017, 16:52:43 WIB
HADIRKAN ARTIS, PGSD BASKETBALL COMPETITION MENARIK PERHATIAN

Selama satu minggu, siswa-siswi SMA se-Kabupaten Sintang fokus mengikuti PGSD Basketball Competition. Kegiatan yang digelar mulai dari 25 Februari 2017 hingga 4 Maret 2017 menarik perhatian pelajar terutama para atlet di bidang bola basket ini. Kegiatan yang mengusung tema “Melalui PGSD Basketbal Competition, Kita Tingkatkan Prestasi dan Sikap Sportivitas dalam Menyongsong Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik” menjadi semakin menarik dengan kehadiran Artis Beatbox asal Sintang dan Atlet Streetball asal Pontianak.

Penampilan dua artis Beatbox yakni Siswono Ariadi dan M. Nagif Fahyogi yang merupakan mahasiswa di kampus biru itu pada acara pembukaan dan Yogi Aditya a.k.a Stobbron artis Streetball yang merupakan seorang freestyler asal Pontianak pada acara penutupan memberikan kesan yang berbeda dan membuat kegiatan pertandingan basketball antar SMA/SMK/ Sederajat se-Kabupaten Sintang semakin menarik. Kehadiran para artis tersebut semakin menghibur para penonton. Dwi Cahyadi Wibowo, M. Pd. selaku Ketua Panitia PGSD Basketball Competition menuturkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk menjadikan masyarakat menjadi lebih sehat, serta untuk mewadahi minat dan bakat para peserta, dan memberikan atau menimbulkan motivasi berprestasi kepada para peserta untuk terus berlatih dan mengembangkan potensi dirinya serta mencapai prestasi yang maksimal.

 

PGSD Basketball Competition ini diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan  (STKIP) Persada Khatulistiwa Sintang untuk kali pertamanya. Imanuel Sairo Awang, S. Si., M. Pd. selaku Ketua Prodi PGSD dalam sambutannya di acara pembukaan kegiatan PGSD Basketball Competition men